Beda Menundukkan Pandangan vs Menundukkan Kepala


1_968768986m

Ehem….

ini jelas beda, yg diperintahkan itu menundukkan pandangan bukan menundukkan kepala.(Abdillah, 2009)

cara memandang orang ada 2 tingkatan :
1. melihat = hanya memandang biasa2 saja
2. menatap = memandang penuh makna dan fokus

kalau kepala ada 2 posisi :
1.tegak
2.menunduk

nah menundukkan itu setara dengan frase “menurunkan tingkatan”
menundukkan kepala dari tegak menjadi tunduk
menundukkan pandangan dari menatap menjadi melihat saja

nah, jangan salah kaprah gara2 dibilang menundukkan pandangan malah dilakukannya menundukkan kepala.

kesannya sie baik klo (terutama) wanita waktu berbicara dengan pasangan jenisnya tidak melihat wajah lawan bicaranya dengan cara menundukkan kepalanya.
Namun apa yang terjadi?

ANDA JUSTRU MEMBUKA KESEMPATAN LAWAN BICARA ANDA MENATAP ANDA SEPUAS-PUASNYA TANPA ANDA TAHU ANDA SEDANG DITATAP SEDALAM-DALAMNYA

jadi tetaplah tegakkan kepala, lihat lawan bicara kita. maka ia tak akan menatap qt dengan semena-mena dirinya.

tapi ingat, cukup di lihat saja…jangan ditatap. saat bicara tegakkan kepala Anda dan tatap salah satu anggota wajahnya KECUALI MATANYA. kalau saya biasanya menatap hidung/dagu lawan bicara saya. jangan lihat ke mata karena mata adalah kunci nya hati dan perasaan. karena berdasarkan teori saya yang baru saya temukan beberapa detik lalu:

perasaan + penglihatan = tatapan

begitu juga kata David J. Lieberman, Ph.D bahwa jika Anda menatap mata orang yg belum Anda kenal selama 10 detik, lalu anda tersenyum maka orang itu selanjutnya akan lebih terbuka pada Anda. termasuk muncul rasa senang pada Anda.

So, jangan sampe salah kaprah lagi kawan. sebelum kepala yang kau tundukkan waktu bertemu orang lain/saat berbicara dgn orang lain justru malah membuat orang di depanmu menikmati menatap wajahmu semena-mena. Lihat dia tunjukkan bahwa kita tak bisa ditatap sembarangan😀

*dinukilkan dari teori Ikhwan Abdillah, 2009 ^^

7 Responses

  1. wekekekekeekekeke.. sepakat banget Om..
    apalagi perempuan, suka salah paham dengan arti tatapan lelaki ^_______^

  2. Yups… keren wan artikel mu… (dh pake nukilan teori sendiri neehh)

    y, mayoritas akhwat dan ikhwan disekitar terkadang menerima dan menelan mentah2 anjuran mengenai menundukkan pandangan. Hakikatnya anjuran itu harus dianalisis dahulu karena ada pemaknaan yang tersirat didalamnya. Selama ini yang saya amati orang kerap salah kaprah mengenai anjuran menundukkan pandangan. Alih-alih memalingkan muka saat diajak bicara… waduwh, gmna saya tidak tersinggung sbgai lawan bicara.. (ky ngga dianggap)

    pernah suatu hari saya berbicara dengan seorg ikhwan, ketika sedang berbicara, dia malah memalingkan muka, melihat tiang listrik di samping saya,, (ckck kec.interpersonal yg kurang baik keliatannya)

  3. Salam kenal dari pertanyaan.com, sebuah media tanya jawab online, kamu bisa bertanya berbagai macam hal dan berbagi ilmu disini, dan aq rasa tidak ada ruginya bagi kamu untuk memberi blogroll buat penyebaran web ini … Thanks and yuk berbagi ilmu disini

  4. setujuuuu….kadang suka sebel gt klo liat cowo yg klo diajak ngomong ga mw liat kita….jd agak tersinggung jg…malah jd bertanya2…ada apa y dimuka saiiaaa….wkwkwkwkw….

    yah…klo menurut aku seh biasa aja…boleh diliat tp jgn ditatap…klo maling2in muka saat diajak bicara , jd terkesan ga menghargai,….
    tp klo nunduk jg jd terkesan : ni org pemalu, takut atau ga pede???

    intinya : BIASA AJA KALI YA…ga usah nunduk tp jg jgn ditatp dunks…..

  5. wow setuju.. sy jg kl bicara pst melihat mata orang yg diajak bicara semata mata untuk menunjukkan rasa hormat dan ketertarikan kita untuk berbicara dgn orang tersebut..

  6. setuju dengan ikhwan abdillah🙂

  7. wahwah,ckckck aku untungnya kalo ngomong ga nunduk2 kak,hehehe kak linkin blogku ke blogmu dunkz yah,,,,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: