Yang cantik yg beracun


Wanita/Pria rupawan mengundang perhatian….

tak jarang rumah tangga pun retak kerena PIL-Pria Idaman Lain-/WIL-Wanita Idaman Lain-

Halah naon seeh…tapi bener kan? bener kan?

nah tapi kan tergantung, ke”rupawan”an itu dipake dgn semestinya ato ga…kalo ke pasangan (suami/istri) sendiri kan oke tuh…(Ya Allah, ku tak mau istri yg cantik  tapi tidak sholehah….yg kumau istri yg sholehah tapi cantik (O_o))

nah kalao di dunia tanaman juga gitu. ini ada beberapa tanaman cantik tapi bs dikatakan (tersangka) berbahaya…sekali lagi meski cantik, tapi tergantung digunakan utk apa dan seberapa kadarnya…

1.mahkota-dewa Mahkota dewa

seperti tampak di foto, buahnya sungguh menggiurkan. padahal kalau langsung dmakan kaya makan jambu. dijamin bakal keracunan yg maut (dekat ke maut gitu). maka itu diolah dulu dengan dipotong kecil2 dan dikeringkan. dipakai dengan cara diseduh serta dengan dosis yang sebaiknya dipatuhi

2. Bunga Bakung

narcissus_poeticus_plantnamanya latinnya Narcissus poeticus

entah kenapa katanya beracun, tapi ternyata ada teman yg meneliti ternyata ini berpotensi sebagai bahan anti kanker (kantong kering, dengan cara dijual bunga nya…hehehe) dengan cara mengisolasi zat dari daun/bunganya (lupa nama bahannya apa)

3. Nerium oleander

nerium_oleander_39ini dia tanaman yg keberadaannya menghebohkan kota bandung. gara2 salah seorang ahli tanaman dari UNPAD bilang di taman kota ada tanaman ini, terus ditebang habis lah taman ini.

kenapa?karena kalau getahnya masuk ke luka seseorang maka akan merusak sistem syaraf. di kuliah biosistematika dulu juga dikatakan cukup merebus 2 lbr daunnya dan diminum bisa membunuh orang karena melemahnya kerja jantung dan lama2 tak terdengar lagi detakannya. tapi di sisi lain dalam dosis yg tepat, tanaman ini jg bisa sebagai terapi pada pasien penderita penyakit jantung.

Seusai dibabatnya pohon ini di kawasan gasibu, kawan saya yg berjulukan “Meded The Salvator”(pemakan segala tumbuhan, katanya kebal racun juga dia) padahal keberadaan pohon ini amat sangat efektif untuk mengikat zat2 beracun dari polusi udara di Bandung ini pada khususnya.

4. Daun-daunan

katanya daun-daunan itu baik seratnya untuk pencernaan. tapi ternyata kebanyakan serat juga ga baik.

ini dia salah satu daun yang berbahaya untuk dilalab

wood_dooryak!! itulah dia…DAUN PINTU… :))

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: