Sex thinking between male vs female


brain

mungkin rekan-rekan pernah lihat gambar ini….

ya meski agak2 joking, tapi banyak benernya jg loh…kenapa cowo lebih cepet suka begitu ngeliat cewek…kenapa begitu cpat terangsang saat mendapat stimuli visual…dll dll…

bahkan katanya…kalau cowok itu berpikir tentang sex setiap menit..sedangkan cewek mungkin cuma 2-3 hari sekali…itu pun cm bbrapa saat…

nah sementara cewek itu lebih terstimuli pemikiran seksualnya melalui indra pendengarannya…artinya cewek itu mudah sekali terperdaya melalui kata-kata…entah tulus/gombal, yg pasti emosi akan teraduk dan rasio pun terkadang lupa berperan memilah apakah itu kata2 tulus atau gombal…lalu akhirnya muncullah “harapan” akan terbangun komitmen hubungan (bukan seksual, tapi intim) dengan sang pengucap kata2,,, maka itu lah cewek rentan pada rayuan.

ada juga teringat posting dari seorang rekan di psikologi UGM menuliskan…

Ada info lumayan menarik nih.Gak usah pake basa-basi, langsung aja ya.
Berdasarkan penelitian, secara psikologis, manusia tuh bisa terangsang nafsu birahinya kalau kalau dilakukan sesuatu pada dirinya. Dan yang paling merangsang tuh beda antara cewe’ dan cowo’. (bukannya mo ngomong jorok lho… Makanya baca dulu biar jelas!)
Cowo’ tuh lebih peka terhadap rangsangan visual. Jadi kalau ngeliat cewe’ seksi matanya langsung pada ijo. Bener gak sih para cowo’? Niesa (red.ini nama penulisnya) sih gak tau, Niesa kan cewe’. Itulah, makanya qt (terutama anak2 cewek) seharusnya bersyukur karna dah dikasih hidayah untuk tetep make pakean kebesaran qt ini. Seharusnya qt bangga karna ajaran agama qt punya cara untuk menghindarkan qt dari bahaya pemerkosaan.
Sebaliknya, cewe’ lebih peka terhadap rangsang sentuhan. Waktu dikasih tau tentang ini, Niesa langsung mikir, betapa baiknya Tuhan qt karna udah ngelarang qt sentuhan sama yang bukan mahram.Bukannya mau ngeguruin, tapi Niesa sih berharap banget bahwa kesadaran tuk gak sentuhan itu terus qt pelihara. Secara gak langsung, ini bisa ngehindarin qt dari perzinaan kan?.(lho koq jauh amat? Tapi Niesa tau koq kalau kalian juga sadar akan hal itu).
Susah emang mlihara jilbab kita tetep panjang seperti waktu di IC (red.Insan Cendekia, almamater penulis).Apalagi nahan tangan qt gak sentuhan waktu kenalan ma yang bukan mahram Niesa juga ngerasain banget gimana beratnya.Niesa juga belum sepenuhnya bisa ngejaga. Tapi, Niesa cuman berharap email ini sedikit banyak ngingetin qt bahwa 2 hidayah itu adalah anugrah besar buat qt yang sangat gak pantes bwat disia-siain.
Hidup emang gak susah dan gak untuk dibikin susah. Tapi, qt semua tau kalau tanggung jawab qt ttg apa yang qt lakuin bakal ditanya di akhir perjalanan panjang qt ini.

nah itulah tulisannya…

menanggapi respon wanita pada sentuhan…mungkin bukan hanya sentuhan fisik ya…tapi juga sentuhan perasaan….ya slah satunya dengan kata2…

oleh karena itu..

utk laki = qt perlu jaga pandangan (berat..berat…banget)

utk perempuan = kata2 manis dr siapapun punya potensi membuatmu ter”rayu”

sudah ah itu sahaja…pasti tak lama ada yg komen nich…”katanya anak biologi…kok ga ada tulisan ttg biologi/ttg kehidupan kuliahmu?”

jawab:hahaha..entah lah…

ya su ah…wallahu a’lam

13 Responses

  1. niesA maymuneh tuh yg nulis gtu?

  2. Ini toh hsil dskusiny?
    y,mnambah pmhaman bwt qt,,t’utama bwt kaum hawa
    tp.. Msh bnyk tnda tnya dkpla.. Hhehe

  3. insya alloh,,….berat…berat….berat….
    ditempat kerja saya ….perempuan…laki2 jd satu….
    gmn cara menjaga pandangan…?
    mohon …petunjuknya…,
    agar tdk yang seperti gerogi,mudah bergaul…dll,

  4. yeah, there are some common differences between male and female. That’s why it tooks (much) effort to synchronize male and female in daily life [think about ikhwan-akhwat “qadhaya” in every wajihah. hehehehe… hmm…what about a marriage?]
    but i believe those differences are meant to complete each other =)

  5. Btul.Klw dpkir,justru prbdaan sex thinking male-female tsb brguna dlm hub.suami istri.Bs slg mlgkapi.

  6. Ngeliat dari gambar itu, pikiran mengenai sex bagi laki-laki lebih besar dari wanita? ?

    Lalu yang saya ingin tanyakan, pemetaan otak seperti itu ada penelitiannya atau hanya jokes?

  7. haha..kocak..tapi emang bener banget tu, kata2 manis tu gampang bwt cewe tergoda, jadi..waspadalah!waspadalah! (halah..kaya bang napi aja..)

  8. setuju……!!!! gini-gini, daku suka memeperhatikan orang, trutama curhatan para pasangan di sekitarku…..
    kata sieh…. cowo tuh,,,, cuma liat spatu hal tinggi or sejenis sepatu cantiknya doang bisa bikin ngayal tingkat tinggi.

    sekarang daku mengajar d kelas cowo…. semua(cewenya cm 1 org) waduh…tiap hari ada aj celetukan yg mengarah kesitu, or mengibaratkan ap,,,,, ke arah situ…..

    makanya kl ngajar aku sgt mmperhatikan kostum, bayangkan aku berdiri sendiri di depan kelas di perhatikan ma anank2 cowo sekelas…..hwoww.apalagi sering nulis di papan tulis…hati-hati ketika lagi nulis n tangan kita terangkat,,,,

    (maaf)saya TIDAK setuju kl ibu guru pake bajua atasannya terlalu atas, or pake celana panjang ngpas…apalagi pendek n ngepas….(bisa2 murid2 kita malah ga belajar)

    pantesan….. di UPI itu terutama jurusan Fak Ilmu Pend : no celana jean!! rok only hehee (jd katany suka bawa baju dobel)

    n aku sbagai cew hrs hati-hati ya,,, ama suara2 or pembicaraan yg aga gimanaa gituh….

    termasuk SMS kn?!
    (aku ngerti sekarang)…..
    hatur tengkyuuuu bung(kusan) wan

  9. nice…maaf baru baca…he8x

  10. pertanyaan ane blm dijawab..😀

  11. untung saya cewe,,bukan laki2,,jadi kalo liat iklan cewek cantik banyak di tv gak dosa..hehe
    mana banyak cewe sekarang buka2an lagi…ckckck

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: