Masak lagi…


Fussili Asam Manis

http://culinarydelight.files.wordpress.com/2008/07/img-0910.jpg

Yapz…karena kemaren sore iseng jalan2 ke hypermart, akhirnya beli deh sebungkus fussili 400gr. cuma 8000 perak.lumayan lah murah…fussili itu lho…pasta yang bentuknya spiral tea…yah karena anak kosan jadilah cuma ada bumbu instan. tapi iseng2 campur ini, campur itu jadinya..mmm..lumayan deh..ya gitu karena rasanya asem manis jadi judulnya fussili asem manis aja yah,hehehe…

ini lho bahan-bahannya

200gr fussili

2 sdt minyak zaitun (mumpung ada punya temen,hehehe..)

1 butir bawang bombay kecil

bahan saus :

1 sdt ketumbar halus

1 sdt bubuk bawang putih

3 sdt bubuk cabe (sesuai selera)

1 sdm saus botol

1 sendok tepung

1 blok kaldu instan

2 sdm gula

1 sdt garam

200 ml air

cara mmbuat :

1.rebus fussili sampe al dente…atao sampe lunak juga enak kok…

tiriskan dan siram pake air dingin

2. tumis bawang bombay trus masukkan fussili tadi

3. campur sama sausnya, diaduk aduk bentar…

4. jadi deh buat dua porsi (karena ga ada temen makan jadi lah untuk sendiri wakakakakak…)

cara bikin sausnya :

1. rebus semua bahan jadi satu ampe mendidih

2. tambah gula-garam

3. tambah tepung (bisa terigu,maizena,tapioka cuma buat ngentelin aja kok)

4. angkat dan dicampurin ke tumisan fussili atau langsung diguyur setelah fussili ditumis (apa bedanya ya?he…)

yah lumayan lah ga kalah gaya ama anak-anak gaol yang suka ke kape kape…bisa lah masak sendiri..hehehe…

oia…keesokan paginya kerena saya ketagihan, jadilah tuh fussili langsung abis setelah 2x bikin…

nah ternyata enak juga fussilinya diganti sama Oat cracker…hahahaha…aneh ya,,,tapi kalo ketagihan bukan salahku lho….

hehehe..met nyoba…

oia untuk saus jg bisa ditambah daging cincang,susu bubuk,jamur dan juice tomat biar lebih bergizi…juga bisa ditambah basil-oregano supaya makin italian style…hehehe…atau saat disajikan ditaburin keju parut juga makin maknyuss…pas banget lah buat ngejaga berat badan (tetep gemuk maksudnya,hehehe)

yuk ah….

*gambar di atas bukan yang saya masak,tapi bisa ditiru tuh topping yang dipakenya

8 Responses

  1. Kyaaaaaaa!!!!!!!!!!! uenak e,,,,, hmmm jadi laper nie,,,, hiks hiks nasip anak kostan,,,,

  2. Kyaaaaaaa!!!!!!!!!!! uenak e,,,,, hmmm jadi laper nie,,,, hiks hiks nasip anak kostan,,,, cuma bisa ngiler…. sruuuuuuut….!!đŸ˜€ Geuleuh…

  3. Wahai para akhwat di atas muka bumi ini…!
    Tidakkah kalian lihat ikhwan satu ini begitu hebat?!
    Pandai memasak, juga pandai berhitung?

    Ayooo … lamarlah dia beramai-ramai!

    Niscaya pemenangnya akan mendapatkan maskawin seperangkat blog lengkap dengan koment-nya.

  4. on mbak ari nur:
    ya kagak bisa lah…masa ikhwan dilamar akhwat…
    aya aya wae….

  5. wah…menarik jg untuk dicoba,wan..

    kayanya enak tuh pake jagung manis, sama ayam potong kecil2, jadi seger… =)

    tapi yang agak unik, resepnya pake ketumbar ya? bukan merica? Hmmm…biasanya kan kalo bumbu2 pake kaldu gt pakenya merica..

    thx for the recipe btw. bikim pengen masak… slurrrp….. =P

  6. Assalamu’alaykum

    ehmmm…yummi
    ga nyangka suka masak juga ^_^
    teh ambil ya resepnya
    ditunggu resep2 inovasi lainnya, kalau ada masakan tradisional juga

    hatur nuhun

  7. assalamu’alaikum wr wb

    hmm das sieht lecker aus.
    dl waktu disana sering makan yang beginian, tp ga komplit kayak gini bahan2 nya. cm pk butter ma saos tomat or mayonaise.trs diatas nya pk oregano.
    tp dikirain yang dia ats antm yang masak. padahal dah mantap tuh pk cengek.

    ayo ada menu apa lg.. sharing 2 ya kl ada menu baru

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: