Muslim kini dapat dihancurkan dengan mudah di bulan ramadhan


http://eftianto.files.wordpress.com/2008/04/25-hari-pertama-puasa.jpg

Di sebuah sudut kota

“Pak, kenapa ga kerja?”

“Takut capek neng..nanti puasanya batal…”

di kantor sebuah BUMN komunikasi terkemuka

“Pak, bagaimana kalau jam kerja kita kurangi dan jam istirahat kita tambah?”

kita sejak kecil diajarkan untuk MENJAUHI HAL-HAL YANG MEMBATALKAN PUASA

Akhirnya dibuat-buatlah untuk tidak terlalu capek dalam beraktivitas supaya tak batal…

kerja dikurangi supaya tetap kuat puasa…

kerja = capek = menyebabkan puasa batal….

Pikiran macam apa ini?

Pikiran kita sudah teracuni….

Rasulullah SAW hanya satu kali dalam seumur hidupnya shaum ramadhannya penuh.

Selebihnya beliau tak penuh…karena banyak melakukan safar dan perang. tercatat perang tabuk dan salah satu perang terdahsyat, perang badar. Terjadi di bulan ini. Demi tegaknya kalimat Illahi di antara fitnah kaum kafir.

Militansi, ruh jihad, menghidupkan ramadhan menjadi bulan yang amat membara, progresif dan sangat tinggi

Kenapa ga penuh? ada fasilitas dari Allah untuk orang yg sedang safar pada surat Al-Baqarah : 183.

saat seorang sahabat shaum saat perang badar, Rasulullah mencelanya.

Bahkan, sangat pasti kalau produktivitas Rasulullah dan para sahabat sangatlah tinggi. Karena beban kerja 30 hari diselesaikan hanya dalam waktu 20 hari. Mengapa? karena 10 hari terakhir mereka akan i’tikaf.

Lalu kita?

begitu bangga dengan minim prestasi dan produktifitas saat ramadhan hanya untuk mendapat gelar “Ramadhannya penuh”

kalau kupikir2, shaum sebulan penuh itu apakah atas dasar kita mencontoh Rasul?

tampak ada yang sedang tidak menjelaskan secara menyeluruh pada kita sejak kecil

kalau begini terus, matilah kita….

tak akan mau kita membangkitkan semangat juang disertai aksi maksimal dengan penuh militansi

karena bagi kita secara tak sadar hal itu akan (mendekatkan kepada) membatalkan puasa

matilah umat muslim, di bulan penuh kemenangan…

kemenangan..tapi sayang, hanya semu.

karena ummatnya tak berjiwa pemenang.

matilah kita semua, kalau seperti ini terus. tunggu saja waktunya.

7 Responses

  1. gud point wan..

    yang mau gw tanya, apa maxudnya Rasulullah SAW hanya penuh shaumnya sekali saja? maxudnya cuma sekali bener2 shari doang? yang lainnya ga pernah penuh trus shaumnya? koq kayanya gw baru denger ya..

    on assad:hanya satu kali bulan ramadhan penuh satu bulan. jarang dikaji…seorang doktor syariah 11 tahun lalu mengatakan ini. lalu saya tanya ke seorang al-hafidz lulusan Univ of Madinah membenarkan ini juga

  2. gezz..
    just IMHO :
    mungkin yg lo bilang emg betul, tapi mulai dari judul (ampe akhir artikel pun), lo bilang hal2 NEGATIF yang blom kejadian.
    Islam kuat, kaum muslim kuat, gak bisa dihancurkan semudah itu.
    on damar : This is alert, it’s up to us…our enemy has predicted this before. And we feel Ramadhan is Verry comfort and relaxing month…such a false peacefull

  3. baru denger gw, nabi cuma full shaum 1 bulan 1x seumur hidup! berarti salah besar ya pendidikan kita yang, “hayoo, siapa yang puasanya full, dikasih hadiaaaahh!!!!”

    produktif di kala shaum, sama sekali gak mudah…

    tapi kayaknya udah 2 tahun terakhir ini shaum gw gak full, karena safar. dan sedang mengamalkan kemudahan yang udah dikasih🙂

  4. iya baks..
    gw juga baru tau tuh rasul puasa fullnya cuma sekali selama umur hidupnya..
    dan gw juga baru tau baks:kemudahan yang diberikan oleh ALLAH seperti shalat yg di qasar,puasa yg bs diganti,akan sgt membahagiakan bila kemudahan itu di amalkan, dengan cara yang baik

  5. Wah! Jangan sembarangan lo. Emang lo punya dasar, berani bikin artikel kayak gini. Harusnya lo nyantumin dasar artikel lo, misal al-hadist atau apalah.

    on addji : terima kasih atas comment di ikhwanabdillah.wordpress.com

    mau kah anda membantu mencarikan hadits nya?
    saya sudah mengkonfirmasi ini ke lulusan tafsir hadits university of madinah dan benar adanya riwayat tersebut, namun beliau masih perlu mencarinya lagi.

    saya mencoba mencari yg serupa di internet tapi belum pernah ditemukan. Namun lihat sisi lainnya..sesungguhnya pasti Allah memberikan rukhsah untuk orang yg safar di ayat 184 surah al-baqarah…apakah anda menyangsikan bahwa Rasulullah tidak melaksanakan ayat tersebut?jika Rasulullah safar, maka dapat dikatakan Rasul pun tak penuh shaum ramadhannya.

    kenapa harus takut membuat artikel seperti ini? jelas sudah tulisan ini hadir untuk dilengkapi dengan berbagai referensi.

    lagipula seberani apa sich sebenarnya kita mengungkap fakta umat muslim?
    sudah tampak seperti yang dijanjikan Rasul bahwa ummat ini layaknya buih, tak berdaya. Tak berdaya untuk mengintrospeksi dirinya apalagi menjadi khalifah fil ard

    wallahu a’lam

  6. asw.
    Hmm.. poinnya Wan,
    bukan berani atau ga berani bikin artikel kayak gini..
    bukan masalah belum atau sudah tidak berdayanya ummat Rasul saat ini mengintrospeksi diri…

    menurut dina, setiap orang bebas berpendapat dan memaparkan apa yang ia yakini benar.
    namun setiap orang tentunya harus bertanggungjawab dengan apa yang ia sampaikan.
    dina ga bilang kamu tidak bertanggungjawab, tapi maksud tanggungjawab disini lebih kepada alangkah lebih baik jika artikel ini disertai dengan sumber2 valid yang mendasari setiap statemen yang disampaikan, agar orang bisa lebih yakin, kemudian mengkaji, dan akhirnya menyepakati.
    Wallahu a’lam

    on alids : terlepas dari etika penulisan ataupun saintifik, kini ada sebuah skenario yg sedang disiapkan. Now I still wait the impact

  7. iya ni wan..banyak jg gw denger kaya gitu.
    emang asupan energi=asupan makanan. jadi kalo kita makannya kurang energinya kurang. tapi tenaga ga dateng dari energi doank..kalo kita liat pelm jepang(ultraman misal) bisa aja bangkit dan menang setelah lampu dadanya kelap-kelip.

    gw yakin kita semua lemes kalo puasa, tapi bisa tetep berenergi dengan keimanan dan semangat.

    ikhwan dahsyat betul…

    kemal

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: