Bendera Belanda Berkibar di Papua


Bendera Belanda Berkibar di Papua

Ini sungguh kejadian yang menjengkelkan… Satu bentuk pelecehan nasionalisme
kita… Siapapun terusik… Bendera Belanda mulai kemarin petang di Gunung Jaya
Wijaya sudah mulai berkibar… Campur tangan asing semakin kentara.

Sekjen Dewan Papua Thoha Al Hamid menceritakan kepada polisi semalam… Tentu
berkibarnya bendera Belanda membuat aparat polisi meradang. Maka satu
peleton polisi pun dikerahkan ke sana. Mereka merayap, siaga penuh. Sambil
mengendap-endap, senjata laras panjang pun mulai terkokang… Sang komandan
sesekali berkomunikasi melalui HT. Dalam jarak 100 meter mereka mengepung
rumah itu. Semuanya siaga penuh.

Wajar saja mereka geram, karena tidak hanya bendera OPM yang sering berkibar
di sana. Kini malah bendera Belanda. Papua memang ibarat kubangan tambang
emas. Baik Amerika maupun Uni Eropa semua berebut menambang kekayaan alam di
sana… Diam-diam, perang kepentingan sudah berkecamuk keras. Meski sebenarnya
pemerintah Indonesia masih adem ayem dan tetap tenang tenang saja… Pokoknya
cuek banget mengenai hal itu…

Lima polisi kemudian menggebrak rumah itu. Para penghuni histeris… John
Mambo, pemilik rumah, meski dikepung dua peleton polisi tetap tenang saja.
Ia yang berprofesi pengacara tentu tahu prosedur. Katanya, “Ada apa ini?”….
Polisipun nyaut, “Anda mengibarkan bendera Belanda… Anda kami tangkap… Ayo
ke markas”. Seorang polisi menarik keras lengan John.

Tapi tangan kekar John menampiknya keras. Ia tidak kalah galaknya. Katanya,
Bapak ini kurang kerjaan, apa? Saya memang mengibarkan bendera Belanda.
Karena saya pendukung kesebelasan Belanda. Lihat tuh… !!!”
John menunjuk rumah kepala suku yang rumahnya berjarak 200 meter ke arah
bawah. “Itu bendera Italia berkibar disana….”

Polisi : ” Oh..Demam Piala Eropa sudah di mulai ya….”

Serius amat seeeeh bacanya….

5 Responses

  1. haha untung gw bacanya pas terakhirnya ajah,,jd gak baca serius,,,hahaha

    klo gitu napa ga kerumah ke kepala suku,,,hahaha
    forza itali,,,

  2. hehe. kacau juga nih. dapet dari mana bang?

  3. @Albaz
    Tau ndak?ini dapet dari milis nya para pendidik/guru2…hehe…

  4. BULAN APA YG JAHAT??
    bulanda

    BULAN APA YG CANTIK??
    bulan guritno

    hehew

  5. belum lagi masalah tapal batas dengan malaysia di kalimantan barat yang dimasuki pihak asing itu,
    yang sangat di cuekin oleh jakarta. apa sih maunya jakarta?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: