Kejadian 16 Maret 2008


sekira dua pekan lalu waktu berencana untuk membawakan obat untuk mama yg terkena diabetes. hari itu diawali dengan usroh rutin pekanan asrama. entah apa yang dibahas, rasanya ga bisa konsentrasi.

hari itu yang terpikir:

-nganterin divisi training ke lokasi training (pinjem motor siapa ya?)

-kumpulin tabungan untuk pulang ke tangerang

-malem jam 11 maen futsal sama alumni IC

-jam 2 malem ke terminal leuwi panjang

ok rencana pertama hampir selesai setelah dapet pinjeman motornya husna langsung lah cabut ke SMP DH di Dago atas dengan jalal. ternyata saya baru inget kalau guru yg kemarin tuh datengnya dari SMA DH. lalu segera lah meluncur ke tubagus ismail memburu waktu pukul 7.30 yang merayap hampir 5 menit menjelang. sesampai di sana…”Pak,bisa ketemu pak****(saya lupa namanya)”,”oia dek bapak sudah ada di auditorium lantai 3″. langsung lah kami menuju lantai 3. “Assalamualaikum,dimana pak lokasi trainingnya?” kutanya ke bapak yg jadi penanggungjawab acara…”ooohh…maap dek tempatnya tuh yang di SMP…langsung ke sana aja yah dek….” “#@!***” agak kesal…..

langsung lah kesekian kalinya dengan gaya bermotor yg agak membahayakan langsung ke dago atas….waktu menunjukkan pukul 8.40….telat 10 menit…Arrrgghhhh….

“motor sampe….bisa ketemu ibu**** (lagi2 lupa namanya)?”,”oh yang dari ITB ya…mari duduk dulu dik. sebentar lagi para murid akan apel pagi dulu…” “pffiuuhh…masih belum terlambat.”

akhirnya kami mulai lah persiapan menjelang training yang waktu itu timnya ada K’Jalal,T’Puci,T’Risma dan T’Uni. saya sampaikan maaf saya karena belum bisa ikut karena ada agenda lain yg mesti disiapin (as seen above)

sekali lagi dengan kesetanan motor husna kubawa ke salman.sampai di salman segera ke sekre KRM utk beberes,sbenernya diniatin untuk bayar utang soalnya besok ada rencana beberes bareng. jadilah akhirnya di jama’ taqdim beberesnya……

selesai beberes langsung ke asrama…mau balikin kunci motor ke husna.setelah dirogoh saku baju,saku celana  kiri,kanan,belakang….wwwwaaaakkkkssss….mampus dah gua…ilang STNK nya….

“Na,STNK nya ilang..gua ganti aja ya…” “ah masa ilang…cari dulu dong.mana bisa diilangin gitu aja….” balas husna dengan cukup emosi….

“yah…baiklah,diganti surat ilang dulu ya…” “terserah lah mau gimana caranya mesti balik tuh STNK”

langkah gontai aku turun ke lantai satu…ke pos satpam….

“pak,kalau mau bikin surat kehilangan bisa?” jawab pak satpam “wah lagi ga ada dek orangnya,tapi coba saya buatkan dulu ya…”

menunggu…menunggu….resah….gelisah….hanya rasa bersalah yang merundungi…tapi entah ada rasa optimis kalau STNK itu bakal ketemu…

“ok dek,ini suratnya dibawa ke polres coblong yang di sangkuriang.” jawabku “makasih pak,nuhun pisan….”

ahh….seolah sudah ada lah alasan ke husna kalau aku udah berusaha…meski belum ketemu….

entah lah tiba2 terpikir….tadi lagi beberes sekre waktu masukin barang ke atap….jangan-jangan STNK nya…..

langsung lah aku menuju TKP…dengan tergesa penuh rasa penasaran….

gruduk..gruduk…tangga sekre karisma kuturuni dengan penuh kegusaran….

lalu lihat ke tempat penyimpanan tikar di lantai 2….

APA INNI!!!!!!!!!!!!!?????????????

STNK!!!!!!!!!!!

ya Allah,,,setelah hampir 1 jam lebih bolak balik,hampir saja mau nelusuri dari jalan ganesha sampai dago atas…ternyata ada disini…

subhanallah…dari rasa gusar,rasa bersalah,rasa resah ,gundah gulana segera lenyap….hanya satu rasa yang lembut membelai seolah ada alunan bisikan lembut “Apa lagi yang kamu mau….??? akan Aku siapkan…asal kau berusaha dan tawakkal pasti Aku beri…” bisikan itu begitu lembut,selembut riak air mata yang melalui tulang nasal dan tanpa rasa malu meluncur perlahan membasahi sang empunya wajah…Alhamdulillah,,,

Ya Allah hari ini sudah kulalui dengan belaian kasih sayangmu,jagalah diriku agar menjaga rasa sayang ini..sayangilah kedua orangtuaku,saudaraku,sahabat2ku,,,

 sahabat tetaplah optimis,berjuanglah dan istirahatlah dari lelah dengan tawakkal…maka akan kau rasakan belaian lembut dalam buaian dan bisikan lembut pencipta mu

2 Responses

  1. Asw, akhi…
    Alhamdulilah bisa mampir kesini, ( kok tau ya..) he..he.
    Setuju!!!
    kita harus luangkan waktu sejenak…(by letto)
    Allah sumber bahagia, tak semua orang dapat merasakan, hanya jiwa yang bertakwa yang dapat merasakan. Allah dekat,Dia bersama kita,
    kita lemah… kita sangat perlukanNya..

  2. hoyyoh,,

    bukan “masih blm terlambat” tapi “ternyata yg lain lebih telat lagi” TELAT TETEP TELAT, Kakak..

    tapi bener setuju bgd sii,, Lala sering kehilangan barang trus akhir ceritanya kek gitu, huehuehue😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: